UKP4 Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik KUA
Jakarta, bimasislam—Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan public pemerintah terhadap masyarakat, UKP4 mendorong kepada semua Kementerian/Lembaga agar meningkatkan kualitas layanan publik pada masing-masing unit. Di lingkungan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, yang menjadi focus peningkatan layanan public adalah pelayanan pernikahan di KUA. Bentuk support UKP4 berupa pengisian table laporan berkala untuk rencana aksi dengan model B.06 dan B.12 pada Open Government Indonesia (OGI) Tahun 2013. Demikian salah satu pesan dalam rapat koordinasi antara PINMAS dengan unit eselon I Ditjen Bimas Islam, dan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Jakarta (25/5).
Dalam rapat tersebut dipimpin oleh Achmad Ghufron, Kepala Bidang TIK, dengan peserta Nur Endrayanto (Kasubid MIE), Irfan Sembiring (Pelaksana Pinmas), Chilyati (Biro Ortala, Thobib Al-Asyhar (Kasubag Sistem Informasi Bimas Islam), dan Hastoto Aji (Pelaksana pada Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Bimas Islam).
Setiap unit yang ditunjuk diminta agar menyiapkan laporan terkait dengan perkembangan layanan publik. Untuk Ditjen Bimas Islam, sistem pengisian table dilakukan dengan melampirkan perkembangan layanan publik pada pelayanan nikah di KUA, yang berisi terkait dengan desain poster layanan informasi pernikahan dan desain pengaduan di KUA. Demikian dikatakan oleh Achmad Ghufron mewakili Kapus Pinmas. Pengisian table akan dilakukan secara periodik setiap enam bulan sekali. (bieb/foto:bimasislam)
0 komentar:
Posting Komentar